Sabtu, 11 Februari 2017

BELAJAR MENULIS (*perlu pembiasaan)

Hm.....kuhirup segarnya udara pagi....phiuuh..... Minggu pagi yang ceraaah...secerah suasana hatiku.... aku lagi seneng.....2 hari ini aku telah menulis 2 puisi, tema nya ..... cinta dan kekaguman.
Aku memilih tema itu karena sepertinya mengekspresikan perasaan cinta adalah hal yang mudah bukan ?
Aku tahu bahwa rangkaian kata dalam puisi ku itu masih belum mendayu dayu....masih kaku....secara aku udah lama gak nulis puisi sejak meninggalkan bangku sekolah (ya dong....karena gak belajar Bahasa Indonesia lagi).
Keinginan menulis puisi, cerpen atau novel selalu ada di kepala, yes.... I must do it !!!
Untuk novel (walaupun ini sepertinya hanya sekedar mimpi) .... udah ada jalan ceritanya....tapi mo mulainya darimanaaaaa ......... sepertinya aku mesti berguru (kenapa jadi kayak mo belajar silat ???)
Pengarang favorit sih MIRA W, abis.....semua novelnya aku suka, teruuus.... sebenernya aku adalah pembaca cerita segala genre....mau silat, romantic, seks, petualangan, fiksi sejarah, misteri..., malahan kumpulan artikel, makalah ilmiah dan opini juga aku koleksi......semua deh aku baca (asal ada bukunya aja). Tapi khusus untuk genre ilmu itu aku baca kalo ada perlu aja...heheheh..... ah kan gak mau lebay .....
Belajar menulis yang pertama aku lakukan adalah mencoba menulis review dari novel-novel yang kubaca, menulis puisi .... biar aja salah...biar aja tidak pas kata-katanya....menulis di blog ini juga salah satu caraku belajar menulis.
Sepertinya...sekarang aku wajib menulis 1 item tiap hari (mo puisi kek, review kek, curhat kek..yang penting .... NULISSSS !!! Lagi-lagi bukan lebay....tapi untuk pembiasaan aja....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar